SEKILAS INFO
  • 6 tahun yang lalu - Musholla Nurul Huda Simbang Wetan sebuah Tempat Ibadah / Musholla yang terletak di Jalan Raya Simbang Wetan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan
  • 6 tahun yang lalu - Musholla Nurul Huda Simbang Wetan  Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan
  • 6 tahun yang lalu - Pembangunan tema WP Masjid sudah dimulai, Bismillah… semoga diberikan kelancaran
WAKTU :

WAKTU SHALAT, Senin, 26 02 2024 Februari 2024 >

Manaqib mempunyai arti Biografi, yang berarti membaca manaqib syekh Abdul Qodir al jilani adalah membaca biografi Syekh Abdul Qodir al Jilani. Dengan membaca manaqib ini berarti kita mengenang wali Allah, bagaimana kehidupan dan perjuangannya.

Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jilani mempunyai keistimewaan baraokah terhadap yang membacanya, untuk membaca manaqib syekh Abdul Qodir Al Jilani disarankan yang sudah mendapat ijazah dari guru yang bersambung sanad keilumannya.

Berikut Karomah Syaikh Abdul Qadir al Jilani melalui barakah Manaqibnya :

1.Agar dilapangkan rizkinya, segera naik haji : setiap hari membaca manaqib ini sampai selesai sebanyak lima kali, atau 11 kali, selama 41 hari. Dan  setelah khatam setiap tanggal 11  Rutin baca manaqib

2.Agar mendapatkan ilmu Laduni serta lapang hati :  setiap hari membaca ” yaa Badi”u” ( يَا بَدِيْعُ ) sebanyak 946 kali diteruskan membaca manaqib.

3.Agar tidak kehabisan uang : setiap hari membaca manaqib sampai khatam. Saat fas aluhu bi baca ya lathif 129 x .

4.Supaya mempunyai karomah: setiap tanggal 11 (hijryah… selamatan semampunya dan membaca manaqib sampai khatam ).

5.Supaya banyak santrinya : selepas sholat maghrib membaca 100 kali “صَلَى الله عَلَى مُحَمَّد ” kemudian membaca manaqib.

6.Agar laris jualannya: setiap hari selalu membaca manaqib.

7.Agar masyarakat mudah insaf/sadar: sepekan / sebulan sekali mengadakan jam’iyah manaqib.

8.Agar cepat bisa membangun madrasah, rumah, pondok, masjid dan lain lain: setiap malam jum’at selamatan yang rasanya manis. Misal : kolak, dawet, jenang dan setiap hari jangan putus dalam membaca manaqib.

9.Agar tidak mempan senjata tajam, kejadugan/ kesaktian: air  kolah masjid (tempat wudhu) dibacakan manaqib 7 kali. Barang siapa yang meminum air tersebut, maka tidak akan mempan senjata tajam dan selamat dari mara bahaya Sesudah minum air tsb ketika menghadapi musuh cukup Baca Ya Syaikh Abdal Qadir Al Jilani Aghitsni x3 tanpa nafas maka kesaktian muncul sesuai dengan ilmu lawan..

10.Mengobati segala penyakit: air atau garam dibacakan manaqib kemudian diminumkan, jika garam di mkn sedikit sblm mkn.. Selama 11 Hari jika blm sembuh total ulangi lagi sampai 3x..

11.Saifi angin (meRingankan Tubuh): membiasakan puasa senin kamis dan setiap hari membaca manaqib  ketika lafadz fas aluhu bii berhenti ..lalu membaca do’a di bawah ini:

اَهِيَا شَرَاهِيَا نُوْرَهَا هَيٌّ وَاحِدٌ فَرْدٌ قُدُوْسٌ رَب جِبْريْل وَمِيْكَائل وَاِسْرَافِيْل وَاَسْئَلُكَ بِاسْمِكَ وَاَنْتَ  لا تخيب مَنْ دَعَاكَ وَاَسْئَلُكَ اللهم اَنْ تُصَلِيَ عَلَى سَيِّدِنَا محمد وعَلى آَلِ سَيِّدِنَا محمد يَا خُدَّامَ هَذِهِ الاسْمَاءِالْعِظَامِ احْمِلُوْنِى الى مكة المكرمة  او الى مَدِيْنةالمُنَوَرَة

7x

12. Melamar orang atau pekerjaan: membaca al fatihah 11 kali dikhususkan pada orang yang dituju kemudian baca manaqib.

13. Musuhnya supaya hancur, taat atau tunduk: setiap ba’dal maghrib membaca :

يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ  اِكْفِنَا شَرَّالظالمين

seratus  kali sambil menghadap ke arah  musuh bertempat kemudian  membaca manaqib.

14. Agar segera mendapat jodoh: bedak dibacakan manaqib, kemudian bedaknya dipake bedakan. Insya Alloh belum habis 3 bungkus sudah ada yang melamar jika yang punya hajat laki2 di baca pada minyak wangi atau parfum yang baunya tidak menyengat.

15. Supaya berkah berasnya ketika ada hajatan: baca ayat kursi 313 ditiupkan pada beras kemudian membaca manaqib.

16.Supaya cepat keluar dari penjara: baca manaqib dengan selamatan yang rasanya manis.

17.Supaya naik pangkatnya: setiap ba’da maghrib membaca

“صَلَى الله عَلَى مُحَمَّد’

seratus kali dilanjutkan baca manaqib sampai khatam.

18. Agar mempunyai anak yang Alim dan sholih ketika istrinya hamil di bacakan manaqib setiap hari senin dan kamis sambil berpuasa sampai melahirkan.

19. Agar Sering di datangi tamu ghaib dan Rizki yang mengherankan di luar nalar setiap kamis ba’da ashar baca Surat an Nashr 40 x lalu baca manaqib.

20. Agar menjadi Tabib ahli pijat tanpa belajar akan menjadi ahli pengobatan, jika ia pelukis akan indah lukisannya, jika ia pembuat motif batik maka unik motifnya, jika ia desainer maka bagus desainnya, jika pandai besi maka bagus tempaannya, semua itu karena diberi instink yg tajam, tiap hari baca manaqib dan saat fas aluhu bi berhenti baca  Shomshomin 213 x lalu lanjut sampai khatam.. di amalkan 40 hari … setelah khatam cukup di amalkan seminggu sekali…

Jika di perluas justru menjadikan fitnah dan kurang yaqin… itulah beberapa karomah syaikh Abdul Qadir melalui Manaqibnya… adapun  aslinya Karamah Syaikh Abdul qadir Tiada Batas dan Tak Terhitung itu hanya sekelumit yang sudah di buktikan oleh guru- guru kita yang mereka Tulis dalam peninggalan kitab2nya……

 

SebelumnyaBacaan Sholawat Nariyah Beserta Arti, Arab dan Latin SesudahnyaLirik Roqqot Aina (Assalamu Alaika Ya Rosulalloh)


TINGGALKAN KOMENTAR